Tak Punya Anak Karena Tak Menikah Sama Beratnya dengan Mandul Betulan

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 11:56 AM

Jakarta, Rasa sedih dan tertekan akan membebani siapa saja yang secara medis dinyatakan mandul atau susah punya keturunan. Namun ada kalanya, mandul secara emosional memberikan beban yang sama berat dibanding mandul secara medis. Apa maksudnya?

Seseorang dikatakan mandul secara emosional jika susah mendapatkan keturunan gara-gara tidak kunjung menemukan jodoh yang sesuai. Kurang tepat kalau dikatakan tidak laku, melainkan terlalu pilih-pilih dan susah menumbuhkan ketertarikan secara emosional.

Sebuah penelitian yang dilakukan majalah Red menunjukkan, 54 persen perempuan di Inggris mengalami mandul secara emosional. Survei yang dilakukan terhadap 3.000 perempuan usia 28-45 tahun itu mengungkap, mandul secara emosional dirasakan sama sakitnya dengan mandul secara medis.

"Kita semua mengerti orang-orang dalam posisi ini. Dokter tidak bisa membantu mengatasi mandul secara emosional," kata Brigid Moss, direktur kesehatan dari majalah Red saat mengomentari temuan tersebut, seperti dikutip dari Dailytelegraph, Senin (10/9/2012).

Sulitnya mengatasi mandul secara emosional bukan lantaran tidak ada caranya, melainkan pengidapnya cenderung lebih tertutup untuk membicarakannya. Di zaman moderen ini, orang berani terbuka untuk membicarakan mandul secara medis tetapi masih sungkan untuk mengeluh belum punya pasangan.

Seandainya mau terbuka, mandul secara emosional semestinya bisa diterapi dengan pendekatan psikologis. Secara teori jauh lebih mudah dibanding mandul secara medis, namun dalam praktiknya jodoh dan ketertarikan secara emosional tidak pernah bisa dipaksakan.

Saking sulitnya menemukan jodoh, survei yang dilakukan majalah Red juga mengungkap bahwa 20 persen perempuan di Inggris berminat untuk mencari donor sperma untuk mendapat keturunan meski belum punya pasangan. Sekitar 20 persen yang lain memilih membekukan sel telur, untuk berjaga-jaga seandainya baru menemukan jodoh yang sesuai setelah menopause.


(up/ir)

Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Punya Anak Karena Tak Menikah Sama Beratnya dengan Mandul Betulan

Dengan url

http://historicbuildingsindoneisa.blogspot.com/2012/09/tak-punya-anak-karena-tak-menikah-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Punya Anak Karena Tak Menikah Sama Beratnya dengan Mandul Betulan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Punya Anak Karena Tak Menikah Sama Beratnya dengan Mandul Betulan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger