Ibu Pengganti Paling Produktif di Dunia, Sudah Lahirkan 12 Anak Orang Lain

Written By Unknown on Monday, September 10, 2012 | 11:56 AM

Hertfordshire, Inggris, Di Indonesia, sistem sewa rahim atau ibu pengganti memang dilarang secara hukum, tapi tidak demikian di beberapa negara. Seorang wanita bahkan dinobatkan sebagai ibu pengganti paling produktif di dunia karena sudah melahirkan 12 anak orang lain sejak tahun 1995.

Carole Horlock (45 tahun) sudah menyewakan rahimnya untuk 12 anak orang lain. Hampir tiap tahun ia melahirkan sejak tahun 1995 dan kini ia tengah hamil dan siap untuk melahirkan anak sewaannya yang ke-13 milik pasangan asal Prancis.

Wanita asal Stevenage, Hertfordshire, Inggris, mengaku senang bisa membantu pasangan yang tidak bisa memiliki anak untuk bisa menjadi orangtua biologis yang sesungguhnya.

"Mereka mengatakan saya memberikan hadiah berharga untuk mereka dan Anda bisa lihat sukacita di wajah mereka saat menggendong bayi untuk pertama kalinya. Ini adalah momen yang sangat emosional. Itulah alasan saya melakukannya," ujar Carole Horlock, seperti dilansir Thesun, Senin (10/9/2012).

Carole pertama kali mengenal sewa rahim (surrogacy) melalui sebuah artikel surat kabar yang dibacanya pada tahun 1995. Saat itu usianya baru 20-an tahun dan berstatus janda 2 anak. Ia sangat mencintai kedua anaknya dan tidak bisa membayangkan bisa ada pasangan yang tidak bisa memiliki anak sendiri.

"Saya tidak pernah mengubah hidup siapa pun saat bekerja di binatu tapi menjadi seorang ibu pengganti memungkinkan saya untuk melihat ke belakang dan berpikir saya telah melakukan itu dan membantu begitu banyak pasangan. Jadi saya menghubungi organisasi yang disebutkan dalam artikel dan semuanya dimulai dari sana," kenang Carole.

Saat ini, total Carole telah melahirkan 8 bayi perempuan dan 4 laki-laki, termasuk sepasang bayi kembar 2 dan kembar 3. Untuk menjadi seorang ibu pengganti, Carole biasanya menerima imbalan sebesar £10.000 hingga £15.000 (sekitar Rp 153-229 juta).

Tapi Carole mengaku menjadi ibu pengganti bukan karena alasan uang, namun ia melakukannya karena ingin membantu orang lain.

Ia menyukai perubahan fisik yang terjadi saat ia melahirkan. Kebanyakan orang menganggap tindakannya 'gila', tapi ia justru merasakan perubahan yang menakjubkan.

"Bagi saya, mengedan dan saat kelahiran adalah menarik, apakah itu untuk saya atau orang lain. Bagian yang paling emosional adalah saat persalinan," terangnya.

Menurutnya, pasangan yang menyewa rahimnya akan menunggu kelahiran bayinya. Pada saat bayi lahir, mereka akan langsung menggendongnya.

Carole tidak pernah tiba-tiba merasa menyesal karena ia mengaku tidak pernah terikat secara emosional dengan bayi 'sewaan' di kandungannya. Ikatan emosional menurutnya hanya terjadi saat menyusui dan jelas itu hanya terjadi pada dua anaknya sendiri.

Carole juga tidak pernah membuat tuntutan pada orangtua salah satu anak-anak yang dilahirkannya, selain minta dikirimkan surat dan foto setiap tahunnya untuk melihat perkembangan anak yang pernah dikandungnya.

Berikut anak-anak yang pernah 'menumpang' di rahim Carole:

Anak 1 : Laki-laki lahir Desember 1995
Anak 2, 3 (kembar) : Perempuan lahir Februari 1997
Anak 4 : Perempuan lahir Maret 1998
Anak 5 : Perempuan lahir Juli 1999
Anak 6 : Laki-laki lahir Oktober 2000
Anak 7 : Perempuan lahir Januari 2002
Anak 8 : Perempuan lahir April 2003
Anak 9 : Laki-laki lahir Juni 2004
Anak 10, 11, 12 (triplet) : 1 laki-laki dan 2 perempuan lahir pada Maret 2008
Anak 13 : masih dalam kandungan.

(mer/ir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibu Pengganti Paling Produktif di Dunia, Sudah Lahirkan 12 Anak Orang Lain

Dengan url

http://historicbuildingsindoneisa.blogspot.com/2012/09/ibu-pengganti-paling-produktif-di-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibu Pengganti Paling Produktif di Dunia, Sudah Lahirkan 12 Anak Orang Lain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibu Pengganti Paling Produktif di Dunia, Sudah Lahirkan 12 Anak Orang Lain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger